Membuat Nama Domain Sendiri Untuk Blogmu

Thursday 26 June 2008



Hmmm..Sebenarnya gak bermutu sih karena udah sering dijelaskan disitus lainnya tapi daripada ga ada yang di posting..Ok langsung aja kita mulai..

Dalam membuat nama domain untuk blog kita ada dua cara yang bisa dipilih membayar atau gratis, biaya normal untuk pembelian domain kira-kira Rp.80.000,- cukup murah namun pastinya orang lebih senang memilih yang gratis bukan..terutama bagi yang pemula di dunia internet, karena itu kita disini akan membahas menggunakan nama domain gratis saja. Kita akan menggunakan layanan gratis yang disediakankan oleh www.co.cc(ref) nantinya blog kita yang sebelumnya memiliki domain namablog.blogspot.com (blogger.com) atau namablog.wordpress.com atau yang lainnya akan menjadi namablog.co.cc (lebih singkat bukan ). Mari kita lanjutkan ke langkah-langkahnya:

 

  1. klik banner dibawah ini:

CO.CC:Free Domain

  1. Selanjutnya ketikkan nama domain yang Anda inginkan.
  2. Ada nama domain yang gratis (free) dan ada yang bayar, carilah yang free.
  3. Bilamana domain masih tersedia, klik ”Continue to registration”.
  4. Kemudian buat account baru, klik ”Create an account now”. Dan bila Anda sudah pernah membuat account sebelumnya, Anda tinggal ”sign in” dan memasukkan  username (email) dan password yang pernah Anda buat sebelumnya. Catatan: 1 account Anda bisa memiliki sampai 3 nama domain xxx.co.cc.
  5. Kemudian isi data diri Anda dengan lengkap dan benar, data ”organization name” bisa Anda kosongkan.
  6. Proses pendaftaran domain sudah berhasil selanjutnya klik ”Setup”.
  7. Kemudian Anda perlu memilih pilihan ke-3 Url Forwarding dan isikan “redirect to” dengan alamat blog Anda dan lengkapi isian yang lainnya. Selesai gampang bukan, Anda tinggal menunggu prosesnya dan sign out aja, setelah beberapa lama anda tinggal mencobanya dengan mengetikkan namablog.co.cc. 

0 comments:

 
Creative Commons License
Template Cronos by Templates Novo Blogger Modified by Masada